Comeback di WSBK Jerez Spanyol 2020 Setelah Umumkan Pensiun, Ini Komentar Marco Melandri Soal Ducati V4 R

Marco Melandri di WSBK Jerez Spanyol 2020 |Foto: WSBK
GM-helm

BalapMotor.Net – Mantan pembalap MotoGP dan World Superbike (WSBK), Marco Melandri sukses lakukan comeback di WSBK seri Jerez Spanyol 2020 bersama tim Barni Racing setelah memutuskan gantung helm pada tahun 2019.

Secara mengejutkan ia berhasil tampil tak terlalu buruk dengan meraih posisi ke-8 dalam race 1 dan posisi ke 9 di race 2 dengan menggunakan tunggangan Ducati Panigale V4 R.

“Ini adalah balapan yang sangat bagus, meskipun saya sedikit kecewa dengan apa yang saya lakukan di Superpole. Selama balapan saya juga membuat kesalahan pada tikungan ke-6 di lap pertama. Saya sedikit kehilangan cengkeraman di bagian belakang dan saya jadi tertinggal,” kata Melandri yang dikutip dari GPOne

“Target saya kurang lebih sejalan dengan apa yang saya raih hari ini . Saya senang dengan kecepatan dan kondisi fisik yang saya miliki sepanjang race. V4R ini cocok dengan gaya balap saya, tapi saya tahu saya masih ada PR pada diri saya sendiri. Lalu tim kami juga memahami apa yang saya inginkan dari motor ini dan kami punya ruang untuk meningkatkannya. Motor ini memiliki mesin yang hebat,” sebut Melandri.

“Kembali ke lintasan benar-benar menyenangkan, saya merasa nyaman di atas motor dalam seluruh rangkaian balap. Meski posisi saya masih jauh dari podium, tapi saya berada tidak terlalu jauh dari persaingan rombongan kedua para pembalap saat balapan, dengan kualifikasi dan start yang lebih solid mungkin saya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” tutupnya.

SSS Racing