Circuit of Wales, Ajukan Proposal Ke Pemerintah Untuk Pendanaan

Circuit of Wales ajukan proposal kepada pemerintah | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pengurus Circiuit of Wales resmi ajukan proposal kepada Pemerintahan Wales untuk meminta dana, dana ini akan digunakan untuk pembangunan sirkuit masa depan Inggris di ajang balapan MotoGP, yang rencana pembangunannya akan dimulai tahun ini.

Proyek ini pertama kali diperkenalkan pada 2011, setelah mendapatkan izin untuk membeli tanah di Ebbw Vale, di daerah Blaenau Gwent, memasuki November 2015 pembangunan sempat alami kemunduran karena masalah dana, dan pemerintah tak mamu memberikan bantuannya.

Inggris telah menandatangi kontrak jangka panjang untuk menjadi tuan rumah pada ajang balapan MotoGP, mulai dari 2015-2019, plan awal akan menggunakan Circuit of Wales, namun karena pembangunan yang tak juga selesai, Silverstonelah yang terpilih, meski begitu Inggris masih berharap sirkuit yang diproyeksikan menggantikan Silverstone selesai pada musim depan.

SSS Racing

Mulai tahun ini Circuit of Wales akan dibantu 50% dari pemerintah dan 50% dari pihak swasta untuk pendanaan dalam pembangunan sirkuit, hal ini dilakukan agar sirkuit bisa segera rampung dan bisa digunakan untuk kejuaraan di musim depan.

“Kami terus bekerja, dan terus menjalin komunikasi pada pihak pengembang, untuk segera memulai konstruksi pada musim semi tahun ini,” kata juru bicara Kepala pembangunan Circuit of Wales kepada BBC. (Deni)

GM-helm PARD