Chaz Davies Kondisinya Semakin Membaik, Target Raih Kemenangan Demi Pertahankan Posisi Runner Up Klasemen

chaz-davies-kondisinya-semakin-membaik-target-raih-kemenangan-demi-pertahankan-posisi-runner-up-klasemen
Chaz Davies targetkan kemenangan demi runner up klasemen | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Chaz Davies tak sabar menghadapi race di Prancis pada akhir pekan ini, setelah alami kesulitan di seri sebelumnya karena masih merasakan sakit pasca cedera, kini kondisinya sudah membaik. Pembalap Aruba.it Racing-Ducati ini targetkan raih kemenangan demi pertahankan posisi runner up klasemen.

Pembalap berusia 31 tahun sudah beristirahat selama dua minggu sejak race terakhirnya di Portimao, kini Davies siap hadapi race di Circuit de Nevers Magny-Cours. Ini jadi kesempatan Davies kembali ke jalur kemenangan yang sejak terakhir kali ia raih pada race di Aragon, catatan tiga kemenangan dari empat balapan terakhir di Prancis akan jadi modal berharga, praktis Davies juga akan menjadi salah satu pembalap yang di favoritkan untuk bisa menang.

Davies siap bersaing di sirkuit sepanjang 4,4km ini, fokusnya kini adalah untuk terus memperoleh poin sebanyak mungkin, setelah peluangnya merebut gelar juara dunia musim ini dipastikan kecil, kini yang terpenting bagi dirinya menjauh dari pesaing terdekatnya yang ingin merebut posisi runner up.

“Saya merasa kondisi fisik kini jauh lebih baik, lebih kuat bila dibandingkan saat di Portimao. Dalam beberapa terakhir, tulang selangka sudah tidak memberikan saya kesulitan dalam kegiatan sehari-hari, jadi saya berharap nantinya cuaca akan bersahabat, tentu kami akan tampil semaksimal mungkin di race,” ujar Chaz Davies.

“Saya menikmati race di sirkuit ini, butuh teknik tinggi, dengan banyak tikungan. Ini memaksa Anda untuk tampil mendorong di setiap lap, mencoba berbelok lebih cepat atau rem lebih dalam, dan ini akan menjadi tantangan yang berbeda jika kita bandingkan saat race di sirkuit lain yang ada dalam kalender,” paparnya. [DK]

GM-helm SSS Racing