Chaz Davies Incar Poin Maksimal di Jerez, Demi Jadi Runner Up di WSBK Musim Ini

chaz-davies-incar-poin-maksimal-di-jerez-demi-jadi-runner-di-wsbk-musim-ini
Davies incar poin maksimal di Jerez demi jadi runner up WSBK di akhir musim ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Chaz Davies incar poin maksimal pada balapan yang akan berlangsung di Jerez pada akhir pekan ini, pembalap Aruba.it Racing Ducati tak sabar turun di sirkuit dimana ia punya catatan positif.

Davies yang sudah dipastikan gagal meraih gelar juara dunia WSBK pada musim ini, kini mengincar posisi runner up klasemen akhir. Davies siap bertarung habis-habisan di Jerez demi kejar perolehan poin Tom Sykes yang hanya berjarak sembilan poin saja.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dalam dua musim terakhir WSBK, Chaz Davies punya catatan impresif bersama dengan Ducati di sirkuit Jerez. Dari empat balapan yang berlangsung di Jerez, Chaz Davies berhasil raih tiga kemenangan dan satu kali runner up.

Kami memiliki catatan bagus di Jerez. Saya merasa memiliki paket yang telah berjalan baik dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam hal penggunaan ban. Padahal dulu saya mengalami kesulitan untuk bisa mengendalikan bagian belakang dan depan, apalagi saat cuaca panas,” kata Chaz Davies.

“Trek ini sudah mengalami perbaikan, jadi kita harus memahami lebih dulu. Biasanya ini akan mengubah banyak hal, jadi ini akan menjadi hal yang menarik karena aspal yang sudah bisa kita hadapi bertahun-tahun kini sudah alami perbaikan,” papar Davies.

Meski trek sudah alami perbaikan, dan berpotensi mengubah setup motor, namun Davies tetap optimis dengan yang sudah ada. “Kami mulai dengan setup yang kami gunakan di balapan terakhir, tentunya dengan penyesuaian sirkuit Jerez. Tujuannya adalah untuk bisa pulang dengan poin sebanyak mungkin,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD