Cepat Beradaptasi, Wawan Wello Tercepat di QTT UB150 ARRC Thailand 2018

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Meskipun baru pertama kalinya menginjakan kaki di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, tetapi Wawan Wello mampu cepat beradaptasi. Pembalap asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ini tampil wildcard bersama tim Yamaha Yamalube SND Factory di Final Round Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 (1-2/12).

Cepat beradaptasinya Wawan Wello terbukti dimana Wello mampu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. Saat ditanyai penulis, Wello terus mempelajari sirkuit Chang dari sesi FP1 lalu berlanjut di FP2 dimana Wello mampu tercepat kedua, dan di sesi QTT Wello bisa menjadi yang tercepat.

“Alhamdulillah mas bisa posisi pertama dan saya nggak menyangka juga mas karena ini pertama kalinya saya balapan di sirkuit Chang dan hari ini langsung latihan dan QTT,” ujar Wawan Wello yang menjadi duet Gupita Krisna dan Syahrul Amin ini.

Untuk mempelajari sirkuit Chang sendiri, Wello mengaku pertamanya bingung. Ini tentunya karena di sirkuit Chang pada sisi luarnya tidak semuanya gravel dan banyak yang aspal karena memang untuk sirkuit-sirkuit masa kini seperti itu.

“Pas FP1 saya sangat bingung mas, sampai-sampai out terus. Pada FP2 sudah sedikit paham dan di sesi QTT bisa menjadi yang tercepat. Semoga saja saat sesi superpole dan race besok saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tambah Wawan Wello. So, kita tunggu saja pertarungan Wello di Final ARRC 2018 Thailand. | Luvo 

SSS Racing GM-helm