CEO Ducati Sindir Honda, Soal Apa?

Claudio Domenicali. |Foto: Ducati
GM-helm

BalapMotor.Net – CEO Ducati yaitu Claudio Domenicali pastinya bangga terhadap brand yang ia pimpin. Claudio juga sesumbar soal ada satu capaian yang tidak dicapai oleh pabrikan lain di musim MotoGP 2019. Capaian tersebut ialah menempatkan kedua pembalapnya di podium tertinggi.

Faktanya Ducati yang juara 3 kali di musim 2019 menempatkan 2 kali Andrea Doviziozo (Qatar dan Austria) dan 1 kali Danilo Petrucci (Mugello) sebagai juara seri. Dengan menempatkan 2 pembalapnya di podium tertinggi, CEO Ducati tersebut mulai menyidir Honda

“Menurut saya, pabrikan yang selalu dan hanya menang dengan pembalap yang sama sementara pembalap keduanya yang menggunakan motor yang sama kesulitan untuk bisa berada di Top-10 adalah pabrikan yang tidak memperoleh banyak keuntungan dari value brand seperti layaknya Ducati.” Tutur Claudio Domenicali saat peluncuran Ducati Desmosedici GP20.

Claudio Domenicali Saat Peluncuran Ducati Desmosedici GP20

“Kami adalah satu satunya (brand) yang menang di 2019 dengan kedua pembalap. Sementara pabrikan lain yang memenangkan kejuaraan dunia memiliki kesulitan, bukan hanya di team factory-nya, tetapi juga di team satelitnya.” Lanjut CEO Ducati tersebut

“Saya lebih memilih finish di posisi dua namun bisa mendemonstrasikan bahwa pembalap kami bisa menang. Dari pada menang berulang ulang dengan satu pembalap sementara pembalap lain bahkan sama sekali nggak bisa mendekat.” Tutupnya.

Memang CEO Ducati tersebut sama sekali tidak menyebutkan nama Honda dalam sebutannya. Namun kalimat “juara berkali-kali” dan “hanya dengan satu pembalap” sangat berkaitan dengan Honda dan Marc Marquez.

SSS Racing