CEO Dorna Jamin Tim Rossi Dapat Jatah Grid Untuk MotoGP

CEO Dorna jami tim Rossi dapat grid di MotoGP | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Tim Valentino Rossi mendapat jaminan dari CEO Dorna Carmelo Ezpeleta akan dapat jatah grid di MotoGP di masa mendatang. Skuad VR46 Racing Rossi yang didukung Sky saat ini berkompetisi di Moto3 dan Moto2, dengan anggota Akademi VR46 Riders dari Italia mengisi kursi tim.

Telah disarankan bahwa tim VR46 bisa menjadi sarana bagi Rossi untuk tetap terlibat dalam ajang balapan MotoGP, setelah pembalap Italia berusia 38 tahun memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

Kontraknya saat ini dengan Yamaha berakhir pada akhir musim 2018, meskipun sebelumnya dia telah mengisyaratkan bahwa dia mungkin bersedia memperpanjang kontrak selama dia masih bisa tampil kompetitif.

SSS Racing

Sementara itu grid MotoGP pada musim ini dibatasi hanya 24 motor saja, dengan slot 24 tim LCR masih bisa menempatkan untuk pembalap kedua, CEO Dorna Ezpeleta mengatakan bahwa batas akan dinaikkan jika Rossi suatu saat nanti terlibat lagi di MotoGP.

“Tentu yang kami inginkan adalah Valentino tetapi aktif di ajang balapan yang satu ini,” kata Ezpeleta kepada Motorsport.com. “Apakah dia ingin punya tim? Saya pikir ya. Kami tidak memberikan lisensi MotoGP, Rossi suatu saat nanti mungkin akan memiliki tim MotoGP,” tambahnya.

“Saya yakin jika kita meminta tim lain, mereka semua ingin kita menawarkan kemungkinan itu. Satu-satunya hal yang harus terjadi adalah keinginannya, sama seperti apa yang terjadi di MotoGP saat ini. Mengapa dia terus berpacu? Karena dia suka dan bersenang-senang,” tutup CEO Dorna. (Deni)

GM-helm PARD