Cemerlang di Akhir Musim! Enea Bastianini Tetap Tak Dapat Motor Baru

Enea Bastianini | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini menunjukan kualitasnya saat Grand Prix Emilia Romagna di sirkuit Misano, San Marino akhir pekan kemarin. Start dari posisi 16, pembalap Avintia itu berhasil finis di podium ketiga.

Sang rookie sukses merebut trofi dari tangan Fabio Quartararo di lap terakhir. Dengan hasil itu, juara dunia Moto2 menyelamatkan kehormatan Italia, menjadi satu-satunya tuan rumah di podium setelah jatuhnya Francesco Bagnaia.

Podium MotoGP Misano (2) 2021
LENKA MiniGP SSS Racing

Dia juga menyelamatkan Ducati, saat dia menyelesaikan pembalap terbaik konstruktor di kandang tim. Hasil itu memungkinkan dia naik ke posisi kedua belas dalam kejuaraan, satu baris di depan Jorge Martin dan juga memimpin klasemen rookie.

Musim depan, pembalap Italia itu akan ditempatkan di tim Gresini. Dan dia tidak akan memiliki model Desmosedici terbaru tahun 2022. Perusahaan Borgo Panigale akan memberinya GP21 ‘canggih’. “Saya akan memiliki Ducati versi 2021, dengan peralatan sebaik mungkin,” kata Bastianini.

Enea Bastianini | Foto: MotoGP

“Selama seminggu, saya berbicara dengan Ducati dan Dall’igna, yang menegaskan kepada saya bahwa tidak mungkin memiliki GP22. Jadi kami harus bekerja keras untuk menjadi kompetitif dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik,” jelasnya dilansir dari gp-inside.

Dari delapan Ducati yang bersaing pada 2022, lima akan menggunakan GP22. Francesco Bagnaia – Jack Miller (Ducati Lenovo), Johann Zarco – Jorge Martin (Pramac), ditambah satu untuk struktur VR46 (Luca Marini ). Rekan setimnya Marco Bezzecchi akan memiliki GP21, begitu juga tim Gresini, Enea Bastianini dan debutan Fabio di Giannantonio.

GM-helm VND Racing PARD