Cederanya Kambuh, Jorge Lorenzo Absen di Tes Pra-Musim Sepang

cederanya-kambuh-jorge-lorenzo-absen-di-tes-pra-musim-sepang
Cedera Lorenzo kambuh | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo diberitakan mengunjungi rumah sakit di kota Verona, Italia, Sabtu (19/1). Pembalap anyar Repsol Honda ini mengalami sakit pada lengannya, kemungkinan besar merupakan cedera yang kambuh dari serangkaian kecelakaan pada musim lalu.

Rilis resmi dari tim Repsol mengatakan bahwa X-Fuera mengalami patah tulang skafoid tangan kirinya. Cedera ini di dapat saat berlatih di Italia. Cedera ini terbilang berbahaya, dikabarkan juga membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihannya.

Honda mengumumkan pada hari Minggu (20/1), akan naik meja operasi. Operasi dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (21/1). Repsol Honda tak mamu mengambil risiko untuk paksakan Lorenzo tampil di tes pra-musim yang berlangsung di Sepang dalam waktu dekat ini.

cederanya-kambuh-jorge-lorenzo-absen-di-tes-pra-musim-sepang
Lorenzo akan absen pada tes pra-musim di Sepang | Foto: autosport

Dikutip dari laman autosport.com, Jorge Lorenzo dipastikan bakal absen pada tes pra-musim di Sepang. Usai menjalani operasi, Lorenzo dikabarkan bakal tetap berada di rumah sakit untuk fokus menjalani pemulihan cedera, dan tak akan ikut rombongan Repsol Honda ke Sepang pada 6-8 Februari mendatang.

Meski tak akan ikut ke Sepang, namun Lorenzo tetap akan tampil di acara launching tim Repsol Honda yang berlangsung di Madrid pada 23 Januari mendatang. Lorenzo dan Marquez akan memamerkan motor barunya yang digunakan untuk MotoGP 2019.

Pada tes pra-musim di Sepang nanti, Honda akan turun dengan tiga pembalap dan satu test rider. LCR Honda akan turun full tim, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami siap jalani tes pra-musimnya. Repsol Honda dengan Marc Marquez dan akan dibantu Stefan Bradl. Lorenzo diupayakan akan mengikuti tes pra-musim berikutnya di Qatar yang berlangsung pada 23-25 Februari. [DK]

SSS Racing GM-helm