Cedera Hambat Marquez Tampil Maksimal di Hari Pertama, Tetapi Berhasil Jadi Yang Tercepat

cedera-hambat-marquez-tampil-maksimal-di-hari-pertama-tetapi-berhasil-jadi-yang-tercepat
Marquez tak maksimal di hari pertama, tetapi catatkan waktu tercepat | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez sudah menyelesaikan tes pra-musim hari pertama di Sepang. Kondisi cedera yang belum pulih total, membuat Marquez tak mampu tampil maksimal, kendati demikian Marquez tetaplah Marquez, ia berhasil menjadi yang tercepat.

Marquez mengakhiri hari pertama tes pra-musim lebih awal, total menyelesaikan 29 lap di sepanjang tes hari pertama, Rabu (06/2). Lebih lanjut The Baby Alien menuturkan bahwa dirinya hanya sanggup menjadi yang tercepat hingga dua lap berturut-turut paling banyak, untuk menyelesaikan lebih banyak lagi dirinya belum kuat karena kondisinya belum fit 100%.

“Untuk mencatatkan waktu tercepat pada satu, dua lap bukanlah masalah, tetapi jika harus melakukan tes penuh dengan kecepatan konstan, sepertinya sulit. Saya mengalami kendala ketika menikung dari kiri ke kanan, terutama ketika tikungan 5 ke 6 kemudian 12 ke 13, itu jadi titik di mana saya harus berjuang lebih, kemudian kendalanya juga terjadi pada titik pengereman pada tikungan 9 dan 12,” ucap Marc Marquez dikutip dari laman autosport.com.

“Beruntung masalahnya hanya ketika menghadapi tikungan ke kiri, tetapi saat tikungan ke kanan semuanya normal. Tetapi tetap saya kurang puas dengan progres hari ini, saya berharap besok akan lebih baik lagi. Saya kembali mengendarai motor tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, karena saya belum pulih total,” tambahnya.

Kendati menyelesaikan tes pra-musim hari pertama lebih awal, Marquez mengaku senang karena bisa kembali mengendari motornya di lintasan. Tes pra-musim masih tersisa dua hari lagi, sang juara bertahan berharap kondisinya akan semakin baik.

“Kami selesai lebih awal hari ini, masih ada dua hari lagi dan kami akan lihat apakah kondisi saya lebih baik atau buruk esok hari, tetapi disamping itu saya merasa senang karena bisa kembali mengendarai motor di lintasan lagi,” papar The Baby Alien. [DK]

SSS Racing GM-helm