Cedera Cukup Serius, Petrucci Absen Di Tes Qatar

Danilo Petrucci

BalapMotor.Net – Danilo Petruci harus absen untuk ujicoba terakhir di Qatar. Pembalap asal Italia itu alami insiden di saat tes pra musim MotoGP 2016 di Phillip Island, Autralia kemarin (18/2) yang membuat dirinya harus lupakan sejenak balapan. Ini menjadi kerugian, terlebih untuk tim yang dia bela saat ini Octo Pramac Yakhnich.

Cedera cukup serius menghantuinya. Ini sebuah kerugian yang harus dibayar mahal oleh Petrucci dan tim. Sebab mereka harus kehilangan sementara salah satu pembalap terbaiknya untuk ajang ujicoba. Cuaca buruk, menjadi salah satu alasan mengapa insiden ini bisa terjadi terhadap pembalap 25 tahun tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Ini bukan menjadi tes mudah. Kondisi cuaca tidak bersahabat membuat kecelakaan Danilo harus di bayar mahal. Ini membuat kita Frustasi. Tapi kita harus menatap ke depan dengan kekuatan dengan tekad,” ujar Manajer tim Francesco Guidotti dikutip dari Crash.

Cedera yang diterima Petrucci tidak main main. Ini membuat tim akan segera membawa Petrucci ke meja operasi untuk memulihkan pembalap kelahiran tahun 1990 ini. Tim sendiri berharap, salah satu pembalap andalannya ini segera sembuh dan berharap dapat mengikuti ujicoba di Qatar. Namun harapan ini masih terombang ambing akibat cedera cukup serius didapat rekan satu tim Scott Redding.

” Kami seluruh tim dan Petrucci akan memfokuskan mengenai kesembuhannya. Kami percaya bahwa dirinya (Petrucci) akan segera pulih. Kami berharap bahwa Petrucci bisa turun di ujicoba di Qatar. Tapi harapan ini terlalu tipis kemungkinan,” tutup Farncesco.[dewa]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD