Casey Stoner Gas Lagi MotoGP, Sekalian Tes Ban

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah Casey Stoner pensiun di 2012, dan sempat beberapa kali di suruh Honda untuk menjajal kuda besi MotoGP Honda di 2013 lalu, ternyata kini di akhir musim 2014, Casey Stoner juga masih dipakai Honda untuk menjajal motor untuk musim 2015 Honda di Motegi selama 2 hari kemarin.

Karena sudah lama tidak menggeber kuda besi MotoGP, tentu saja Stoner bakalan membutuhkan adaptasi lagi agar bisa kencang lagi menggebernya. ” Butuh adaptasi lagi untuk membiasakan diri naik motor lagi setelah terakhir setahun yang lalu. ” tutur Casey Stoner.

Seperti diberitakan sebelumnya, Casey Stoner bakalan disuruh menjajal kuda besi Honda MotoGP untuk dipakai Pedrosa dan Marquez musim depan, serta menjajal menyesuaikan motor RC213V dengan ban Michelin yang bakal kembali menjadi ban resmi MotoGP mulai tahun 2016.

Di hari pertama Stoner mencoba motor spek 2015 dan mampu mendapatkan beberapa data penting untuk motor musim depan tersebut. Untuk di hari kedua pengujian berlanjut dengan menjajal ban Michelin. ”  Dua hari test yang sangat positif dan saya menyelesaikan banyak lap. ” tambah Casey Stoner yang asli Australia ini. Bayu

SSS Racing