Casey Stoner Beri Tanggapan Soal Honda Yang Terlalu Mengandalkan Kekuatan Marc Marquez

Hanya MArc Marquez yang mampu bawa RC213V digdaya | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Selain Marc Marquez, sepertinya belum ada pembalap lainnya yang mampu dengan apik membawa Honda RC213V. Alex Marquez, Nakagami, bahkan Pol Espargaro belum mampu menunjukan penampilan maksimal seperti Marc Marquez.

Lalu apakah Honda membuat RC213V dengan karakter hanya untuk Marc Marquez? Mantan juara dunia MotoGP yang pernah juara dunia bersama tim Repsol Honda dan Ducati yaitu Casey Stoner memberikan tanggapannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Semua orang tahu tentang Marc, bahwa dia sangat berbakat. Waktu reaksinya tak tertandingi, dia selalu bisa mengejar roda depan dengan sangat cepat,” buka Casey Stoner yang sudah mengumpulkan 2 gelar juara dunia kelas premier MotoGP dikutip dari Speedweek.

Casey Stoner | Foto : MotoGP

“Saya pikir Marc dan timnya melakukan kesalahan dalam beberapa tahun pertama. Marc selalu sangat kuat saat mengerem, jadi mereka membuat motor ini bagus di rem. Itu selalu merupakan cerita kompromi, ketika anda memiliki kekuatan besar pada motor, sebagai imbalan anda akan membuatnya sangat lemah di area lain,” terang Stoner.

“Anda tidak dapat memiliki semuanya sekaligus. Sesederhana itu, dan itulah mengapa kita melihat banyak pabrikan berbeda yang menang, ya karena tidak ada satupun dari mereka yang memiliki paket sempurna,” tambah pembalap asal Australia ini.

Casey Stoner dapat mengatakan mengenai hal tersebut karena dirinya pernah didaulat menjadi tester Honda setelah pensiun. “Ketika saya menguji Honda, fokusnya sangat pada fase pengereman dan stabilitas pengereman. Marc sangat pandai menutupi beberapa masalah,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD