Carlos Tatay Tak Tersentuh, Mario SA Ke 14 Di Race Red Bull Rookies Cup Mugello

Aksi Carlos Tatay. |Foto: RBRC
Yamaha

BalapMotor.Net-Gelaran balap One Make Race buatan KTM yakni Red Bull Rookie Cup seri 2. Digelar berbarengan dengan gelaran MotoGP Mugello. Dan di Seri ke 2 Race 1 dikuasai oleh Carlos Tatay.

Carlos Tatay yang mengawali jalannya balapan dari posisi ke 2, langsung berusaha meninggalkan rombongan pembalap lain dibelakangnya. Alhasil Racer asal Spanyol tersebut mampu meninggalkan Lawannya dengan Gap yang sangat jauh yakni 9.902s yang di isi oleh Pedro Acosta yang bertarung habis-habisan dengan Haruki Noguchi.

Sementara itu pembalap cilik asal Magetan, Jawa Timur yakni Mario Suryo Aji yang akrab disapa Mario SA mampu finish di urutan ke 14. Mario yang mengawali jalannya balapan dari posisi 14 ini sebenarnya mengawali jalnnya balapan dengan baik. Mario mampu merangsek ke urutan 13 pada awal jalannya balapan, namun posisinya terus melorot hingga posisi ke 18 pada lap ke 6. Namun pada last lap terjadi crash hebat antar pembalap di depan Mario SA dan hal tersebut menguntungkan Mario yang langsung merangsek ke poisi 14.

Dengan hasil tersebut Carlos Tatay makin nyaman di pucuk klasemen semetara denga 70 poin. sementara Mario SA hanya mampu mengantongi 2 poin saja di race 1 ini, dan memperoleh total poin sebanyak 14. Race selanjutnya akan digelar di Sirkuit Assen Belanda pada 29-30 Juni mendatang. | Fajar

SSS Racing GM-helm