Capaian Apik di Moto2 2018, Brad Binder Dijanjikan Ikuti Tes MotoGP

capaian-apik-di-moto2-2018-brad-binder-dijanjikan-ikuti-tes-motogp
Brad Binder dijanjikan tes MotoGP oleh Bos KTM | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Brad Binder mengungkapkan bahwa dirinya dijanjikan untuk mengikuti tes MotoGP oleh KTM usai meraih kemenangan di Moto2 ada musim kemarin, ia pun menagih janji sang Bos KTM untuk segera merealisasikannya.

Pembalap Afrika Selatan berusia 23 tahun ini berhasil mengoleksi tiga kemenangan pada musim kemarin, dan berada di posisi ketiga klasemen akhir, pencapaian yang luar biasa di musim keduanya turun di Moto2. Sang Bos KTM, Pit Beirer bertaruh jika Binder berhasil meraih kemenangan maka hadiahnya adalah ikuti tes MotoGP.

“Saya bertaruh dengan Pit jika berhasil meraih kemenangan di Moto2 pada musim kemarin, saya dijanjikan untuk tes MotoGP. Saya tak sabar untuk mengendarainya, saya benar-benar menantikan. Saya hanya ingin mencoba di lintasan, merasakan seberapa besarnya power dari motor tersebut,” ucap Brad Binder dikutip dari laman autosport.com.

Binder ingin bisa promosi ke MotoGP pada musim depan, tetapi jika inginkan posisi pembalap pabrikan tentu hal itu sulit, mengingat kontrak kedua pembalap habis pada 2021. Satu-satunya slot yang bisa direbut adalah milik Hafizh Syahrin di tim Tech 3, karena pembalap Malaysia yang satu ini hanya dapatkan kontrak semusim saja.

“Anda tidak pernah tahu, tetapi yang jelas jika pada akhirnya saya meraih gelar tentu peluang untuk naik kelas terbuka lebar. Jika segalanya berjalan seperti yang saya rencanakan, mungkin musim depan saya akan turun di MotoGP,” papar Binder.

“Tetapi ada kemungkinan saya bertahan di Moto2 satu musim lagi, jika seperti ini permasalahannya, tentu saya akan melihat segala kemungkinan yang terjadi, saya akan mengambilnya jika ada kesempatan dari tim lain,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm