Cal Crutchlow Tetap Jadi Penguji Yamaha Pada 2022

Cal Crutchlow | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Berbicara dalam Konferensi Pers Manajer Tim khusus pada hari Jumat di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, Direktur Pelaksana Balap Motor Yamaha Lin Jarvis mengkonfirmasi Cal Crutchlow akan terus sebagai pembalap uji pabrik pada tahun 2022.

Pembalap Inggris itu pensiun dari balapan penuh waktu di MotoGP pada akhir musim 2020, tetapi sejak itu, Crutchlow telah mengambil bagian dalam empat GP bersama Yamaha untuk menggantikan Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Cal Crutchlow | Pic: MotoGP

Cal Crutchlow telah menjalani beberapa kali tes pribadi selama musim ini, dan terakhir di Aragon dan Jerez, di mana Crutchlow berada menggunakan YZR-M1 spesifikasi 2022. Jarvis menegaskan bahwa meskipun belum dikonfirmasi secara resmi, kesepakatan antara Yamaha dan Crutchlow telah dicapai.

SSS Racing GM-helm

“Kami pasti akan melanjutkan dengan Cal. Kami belum menandatangani, tetapi kami telah menyetujui persyaratan dan Cal akan tinggal bersama kami di masa depan. Itu sudah diputuskan,” jelasnya dilansir dari situs motogp.com.

VND Racing PARD