Cal Crutchlow Tak Kalah Cepat Dari Andrea Dovizioso, Bahkan Jika Kembali Berada Dalam Satu Tim

cal-crutchlow-tak-kalah-cepat-dari-andrea-dovizioso-bahkan-jika-kembali-berada-dalam-satu-tim
Crutchlow sesumbar dirinya tak kalah cepat, dan jadi pesaing terdekat Dovi | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow mengatakan kalau dirinya sama seperti dengan runner up MotoGP 2017 Andrea Dovizioso dalam hal kecepatan, bahkan jika masih berada dalam satu tim mungkin kondisinya akan berbeda dan Crutchlow bisa jadi pesaing terdekat dari Dovizioso.

Crutchlow menghabiskan dua musim bersama dengan Dovizioso, musim 2012 berseragam Yamaha Tech 3 dan pada 2014 kembali berada dalam satu tim di pabrikan Ducati. Sayangnya, Crutchlow pindah ke LCR Honda, sementara Dovizioso memilih untuk bertahan di Ducati.

Dukungan dari tim serta motor Desmosedici yang pengembangannya berjalan positif membuat Andrea Dovizioso akhirnya meraih pencapaian yang bagus dengan menjadi runner up di MotoGP 2017.

Pembalap LCR Honda ini pun beberkan alasan pindah dan tak bertahan di pabrikan Ducati. “Alasan saya pergi (Ducati) adalah karena Andrea Iannone sudah di kontrak oleh tim pabrikan. Bahkan jika saya berhasil meraih gelar juara dunia sekalipun, saya tetap akan pindah, jadi kenapa harus bertahan?” kata Cal Crutchlow.

“Saya tahu apa yang mereka bisa lakukan dan itu hanya perlu menunggu waktu. Terbukti dengan pencapaian Dovi yang fantastis di sepanjang tahun ini, dia memiliki tim yang solid dan motor yang bagus. Saya pikir saya juga memiliki kecepatan yang sama dengan Dovi.

Bahkan saat kita masih berada satu tim di Tech 3 dan Ducati, kami sama kuat. Saya harus katakan kalau dia telah membuat langkah maju dengan tim dan motornya tahun ini. Tetapi saya tak kalah cepat darinya,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm