Cal Crutchlow Positif Comeback, Main di Austria dan Kandangnya

Pic: Cal Crutchlow

BalapMotor.Net – Seperti yang telah balapmotor.net ulas beberapa waktu yang lalu, nama Cal Crutchlow kemungkinan besar akan menggantikan Franco Morbidelli dalam beberapa putaran Grand Prix kedepan.

Hal ini dikabarkan sudah pasti. Seperti yang diungkapkan oleh media speedweek. “Cal Crutchlow untuk sementara yang ditunjuk oleh Yamaha sebagai pengganti Morbidelli untuk tiga balapan berikutnya,” tulisnya.

Cal Crutchlow |Foto: Yamaha

Tiga balapan tersebut untuk Grand Prix Austria dan Styria (pada 8 dan 15 Agustus 2021) di sirkuit Red Bull Ring, sedangkan satu putaran lainnya untuk MotoGP Inggris yang akan bergulir di sirkuit Silverstone (29 Agustus).

SSS Racing

Franco Morbidelli sendiri telah absen pada seri Assen, Belanda lalu dan digantikan Garrett Gerloff. Namun pembalap asal Amerika tersebut tak bisa menggantikan lagi karena Kejuaraan Dunia Superbike juga dilangsungkan pada tanggal yang sama.

Garrett Gerloff | Pic: MotoGP

“Franco pulih dengan baik. Tapi kami ingin memastikan bahwa dia 100 persen cocok ketika dia kembali. Misano adalah lereng yang sangat disukai dan diketahui oleh Franco. Itu akan menjadi pengaturan yang bagus untuk comeback-nya,” kata bos tim Petronas SRT, Razali.

Crutchlow sendiri mengikuti MotoGP 2011, 2012 dan 2013 di Tech3-Yamaha. Mantan juara dunia Supersport itu kemudian pindah ke Ducati Corse selama setahun sebelum memperebutkan poin untuk LCR-Honda selama enam tahun sampai pensiun musim lalu.

GM-helm PARD