Cal Crutchlow Perpanjang Kontrak Bersama LCR, Masa Baktinya Hingga 2020

cal-crutchlow-perpanjang-kontrak-bersama-lcr-masa-baktinya-hingga-2020
Cal Crutchlow perpanjang kontrak bersama LCR | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow dapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun. Sejatinya kontrak eksklusif yang diberikan oleh HRC akan berakhir pada 2019. Namun, HRC akhirnya sepakat untuk memberikan kontrak tambahan yang bisa membuat pembalap Inggris ini terlibat dalam pengembangan Honda RC231V.

Crutchlow bergabung bersama LCR Honda dari Ducati pada 2015, musim depan akan tetap berada di tim ini, membantu Marc Marquez dan pembalap anyar Repsol Honda musim depan Jorge Lorenzo. Pembalap Inggris, saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara MotoGP, meraih kemenangan menakjubkan di Argentina awal tahun ini dan merasa senang dengan kesepakatan baru.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang mendapatkan perpanjangan kontrak, ini melanjutkan hubungan saya dengan HRC juga tim LCR Honda hingga 2020. Kami semua telah bekerja sangat keras dan kami memiliki keberhasilan dan ini tentu akan terus berlanjut,” ujar Cal Crutchlow.

“Seperti yang saya katakan di masa lalu, saya memiliki dukungan terbaik yang dapat saya minta dari Honda dan Lucio dan timnya melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memberi saya motor yang kompetitif setiap akhir pekan,” tambahnya.

Presiden HRC Yoshishige Nomura mengatakan Crutchlow sepenuhnya layak mendapatkan “status pembalap pabrikan” karena mampu memberikan hasil terbaik juga membantu mengembangkan RC213V dan merasa kontrak barunya mencerminkan hal itu.

“Kami senang mengumumkan perpanjangan kontrak milik Cal. Tahun lalu kami mengontraknya untuk 2018 dan 2019 sebagai pebalap pabrik HRC. Tahun ini dia telah menunjukkan bakatnya yang kuat dan penampilannya layak mendapat status sebagai pebalap pabrik,” kata Nomura

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan kepadanya selain dengan membuat perjanjian baru dengannya, jadi kami memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Kita sudah mengenal Cal dengan baik sejak gabung Honda 2015 silam. Kerja kerasnya menghasilkan prestasi yang baik, dia telah banyak berkontribusi untuk Honda juga LCR Honda dan dia selalu memberi kami umpan balik yang sangat berguna untuk evolusi RC213V,” papar Nomura. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD