Cal Crutchlow Gantikan Franco Morbidelli di MotoGP Austria?

Cal Crutchlow | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli harus absen saat MotoGP putaran kesembilan di di TT Circuit Assen, Belanda akibat cidera lutut. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu pun digantikan oleh Garrett Gerloff yang hadir dari ajang Superbike.

Franky pun sudah melakukan operasi pada 25 Juni. Setelah itu, masa penyembuhannya dikabarkan memakan waktu delapan Minggu. Dengan itu, kemungkinan besar Franky akan absen juga dalam dua Grand Prix Styria dan Austria.

Dua acara tersebut akan berlangsung di sirkuit Red Bull Ring Spielberg pada 8 dan 15 Agustus. Garrett Gerloff sendiri dipastikan tidak dapat menggantikan Morbidelli lagi karena disaat bersamaan Kejuaraan Dunia Superbike berlangsung di Most, Republik Ceko (6-8 Agustus).

Cal Crutchlow |Foto: Yamaha
SSS Racing

Tidak tersedianya Garrett Gerloff dan semua pembalap lain di paddock WorldSBK akan memaksa Yamaha untuk menunjuk pengganti lain. Dan nama Cal Crutchlow pun muncul kepermukaan. Dia menjadi test rider Yamaha yang paling memungkinkan menggantikan Franky.

Cal Crutchlow sendiri mengakhiri karirnya bersama LCR Honda pada tahun 2020 lalu. Saat ini pembalap asal Inggris tersebut sudah berusia 35 tahun. Meskipun Crutchlow belum lama mengendarai M1, namun kemungkinan itu pilihan paling tepat untuk Petronas.

GM-helm PARD