Cal Crutchlow Bingung Honda Pilih Pol Espargaro Untuk Gantikan Alex Marquez..!

romano-fenati-lakukan-aksi-tak-terpuji-saat-race-pembalap-motogp-buka-suara-atas-kejadian-ini
Cal Crutchlow | Foto: autosport
GM-helm

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow terpaksa harus meninggalkan tim LCR Honda yang selama 6 tahun terakhir ia bela di kelas MotoGP. Perpisahan tersebut merupakan efek domino dari pindahnya Pol Espargaro dari tim pabrikan KTM untuk menggantikan Alex Marquez di tim pabrikan Honda tahun depan.

Crutchlow sendiri mengaku tidak kaget ataupun sakit hati dengan keputusan yang diambil Honda. Alih-alih kaget, Pembalap bernomor start 35 itu malah lebih merasa heran Honda memilih Pol untuk menggeser posisi Alex.

“Saya tidak kaget karena sudah tahu sejak lama, Honda tahu kalau saya sudah negosiasi dengan tim lain. Bukannya mau kurang ajar, tapi kalau yang mereka pilih adalah seseorang seperti Andrea Dovizioso mungkin tanggapan saya akan lain” ujar pembalap asal Ingrris tersebut yang dikutip dari Crash.net (16/7/2020).

Dengan catatan hasil satu podium selama 6 tahun terakhir di kelas MotoGP, ia menilai Pol bukanlah sosok yang tepat untuk untuk bertandem dengan Marc Marquez. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Alex berada dalam situasi yang buruk setelah ‘ditendang’ keluar dari tim pabrikan.

 

SSS Racing