Bos Yamaha MotoGP Ungkap Bahwa Quartararo Lebih Mudah Diatur Dibanding Rossi

Rossi dan Quartararo | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengungkapkan hal yang menarik untuk dibahas nih gaes. Lin Jarvis membandingkan antara Fabio Quartararo dan Valentino Rossi dimana keduanya pernah menjadi pembalapnya.

Ternyata, Quartararo dianggap lebih mudah diatur dibandingkan dengan Valentino Rossi. Berbicara kepada Corsedimoto, Lin Jarvis sangat memuji Fabio Quartararo yang merupakan juara dunia MotoGP musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Dia selalu menciptakan suasana yang sangat positif dalam tim,” ujar Lin Jarvis seperti dikutip dari Corsedimoto. “Ada pembalap yang membutuhkan lawan untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka,” ungkap Lin Jarvis.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP

“Pembalap ini ingin menghancurkan lawan. Tapi Fabio tidak seperti itu. Jangan mencari musuh. Carilah lawan yang bisa anda lawan,” tambah Lin Jarvis.

Kemudian Lin Jarvis membandingkan Quartararo dengan Rossi. “Fabio tiba di Yamaha pada waktu yang tidak terlalu sulit dibandingkan dengan Valentino atau Lorenzo. Valentino juga orang yang sangat positif dan menyenangkan,” tuturnya.

“Ketika dia datang kepada kami, dia sudah menjadi juara dunia lima kali. Lalu Jorge tiba ketika Vale sudah memenangkan tiga gelar bersama kami dan menjadi referensi. Dalam kasus Fabio itu berbeda. Dia lebih muda dan lebih mudah diatur,”tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD