Bos Yamaha MotoGP Kasih Wejangan Bagi Valentino Rossi Sebelum Teken Kontrak Dengan Petronas Yamaha

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP memberikan wejangan sebelum Valentino Rossi teken kontrak dengan tim Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi diperkirakan akan pindah ke tim Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Lin Jarvis menyarankan The Doctor untuk terus membalap di MotoGP dan tidak pensiun. Alessio ‘Uccio’ Salucci, sahabat Rossi memberikan bocoran bahwa pengoleksi juara dunia 9  kali itu akan tetap membalap di tahun depan.

“Saya tidak bisa mengantisipasi keputusan ini. Saya harap Valentino memutuskan untuk melanjutkan. Karena saya pikir tahun ini dengan masalah Covid-19 bukan waktu yang tepat untuk mengakhiri karier pembalap legendaris tersebut. Tapi keputusannya terserah padanya.” Ujar Lin jarvis kepada speedweek.

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP Dan Valentino Rossi |Foto: MCN

Pria asal Inggris menegaskan kesediaannya untuk fokus pada Valentino Rossi dan Franco Morbidelli di tim satelit Petronas. “Mereka akan menjadi tim yang sangat baik. Pasangan ini adalah satu-satunya solusi yang kami miliki.” Ujarnya

Salah satu aspek yang perlu ditangani adalah mengenai mekanik yang harus mengikuti Valentino Rossi dalam struktur tim yang baru. Dia sangat dekat dengan beberapa sosok, tetapi Razlan Razali telah mengumumkan bahwa dia tidak dapat merubah segalanya untuk seorang pembalap.

“Kita perlu menemukan solusi. Kami sudah mendiskusikan teknisi mana yang bisa mengikuti Valentino. Seperti biasa dalam balapan, bagian dari tim akan mengikuti pembalap ketika mereka berganti tim” bilang Jarvis.

SSS Racing