Bos Yamaha MotoGP Anggap Kedua Pembalapnya Memiliki Segalanya Untuk Raih Gelar Musim Ini

Jarvis yakin Rossi dan Vinales punya segalanya untuk raih gelar musim ini | foto: gpone

BalapMotor.Net – Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis katakan baik Vinales maupun Rossi memiliki segalanya untuk bisa raih gelar juara dunia di musim ini. Ini tentunya setelah melihat hasil tes selama di Sepang luar biasa, Vinales mampu meraih catatan waktu tercepat, dan Vinales juga tumbuh pesat saat mengendarai M1 yang akan dipakai musim ini.

Jelas Lin Jarvis cukup percaya diri dengan apa yang diraih selam tes, apalagi baik Rossi dan Vinales hubungannya baik-baik saja, tentu ini akan hadirkan persaingan yang positif bagi kedua pembalapnya.

Para tim telah bekerja kerasa menyiapkan segalanya sejak libur musim dingin lalu. Hasilnya pun tak main-main. Menghadapi tes di Australia tentu Jarvis berharap bahwa para pembalapnya mampu kembali menunjukkan performa yang baik, apalagi balapan pembuka MotoGP 2017 semakin dekat.

SSS Racing

Jarvis lebih lanjut menganggap kalau Philip Island adalah salah satu sirkuit yang unik, dan kita berharap baik Maverick dan Vale mampu menyelesaikannya. Pesaing utama Yamaha, Honda memang kewalahan saat di tes Sepang, namun Jarvis yakin Honda akan tetap jadi pesaing utama. “Saya pikir Honda tetap akan kompetitif. Marc mungkin terlihat lambat di Sepang, tetapi itu bukanlah balapan. Dia tetap akan jadi favorit, tetapi kami juga punya kesempatan untuk raih gelar juara dunia,” kata Jarvis.

Musim depan juga akan jadi persaingan yang menarik bagi kedua pembalap muda asal Spanyol. “Saya pikir tidak begitu. Maverick kuat, tetapi ada juga Valentino yang usianya sudah 37 tahun tetapi masih kompetitif. Dalam beberapa musim, Vinales dan Marquez akan bersaing hebat, juga dengan Jorge Lorenzo,” tambahnya.

Musim ini tentu akan jadi musim yang luar biasa, karena Yamaha di dukung oleh para pembala potensial, tetapi tentu Vinales akan menghormati Rossi sebagai sang seniornya. “Pasti. Kami sadar bahwa pertarungan perebutan gelar akan geser keseimbangan tim. Tetapi kami punya pengalaman untuk itu, jadi kami tak terlalu khawatir, dan itu bukan masalah besar,” ucap Jarvis. | Deni

GM-helm PARD