Bos Repsol Honda Bandingkan Dua Pembalapnya

Pic: MotoGP

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia MotoGP telah meyelesaikan 11 putaran musim ini. Perlombaan terakhir berlangsung dalam Grand Prix Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg akhir pekan lalu.

Dari balapan itu, Repsol Honda Team meraih hasil yang kurang memuaskan. Dua pembalap andalan mereka tidak berhasil menapaki podium. Justru, Marc Marquez dan Pol Espargaro terlempar diluar posisi sepuluh besar dan finis di urutan ke-15 dan 16.

Meski begitu, bos tim Alberto Puig mengungkapkan ada nilai positif khususnya untuk Marquez. “Jelas hasil akhirnya tidak bagus, tetapi jika kita melihat balapan Marc, kita dapat melihat bahwa meskipun ia memiliki kekurangan, ia mampu menjadi salah satu pelari tercepat dan tetap bersama mereka dalam balapan yang kering,” ungkapnya.

Duo Repsol Honda Team
SSS Racing

“Ini penting bagi Marc, dan juga untuk tim Repsol Honda, karena kami memahami bahwa mereka kembali ke potensi mereka yang sebenarnya. Kami meninggalkan Austria tanpa mencapai beberapa potensi RC213V kami, tetapi kami terus bekerja untuk meningkatkan. Kami belum sampai di sana, tapi kami sedang dalam perjalanan,” tambah Puig.

Sementara itu tentang Pol Espargaro, bos tim mengakui kalau pembalap barunya itu masih jauh dari yang diharapkan. “Pemahaman antara Pol dan sepeda motornya adalah aspek negatif. Itu jauh dari kemampuannya dan tidak mencapai potensi penuh motor. Dia kesakitan dan kami harus bekerja dengannya untuk mengatasi situasi ini,” jelasnya dilansir dari motogp.com.

GM-helm PARD