Bos Petronas Yamaha SRT Inginkan Kerjasama Lebih Dari Tim Satelit Bersama Yamaha

Razlan Razali Selaku Bos Petronas Yamaha SRT |Foto: MCN

BalapMotor.Net – MotoGP musim 2021 akan menjadi MotoGP musim ke 3 bagi Petronas Yamaha SRT berlaga di MotoGP. Dan di akhir musim 2021 sendiri kontrak tim Petronas Yamaha SRT sebagai tim satelit Yamaha akan habis.

Meskipun belum perpanjang kontrak dengan pihak yamaha, Tim Petronas Yamaha SRT tersebut telah mengantongi kontrak dengan pihak MotoGP hingga tahun 2026 sebagai kontestan.

Razlan Razali sebagai bos tim Petronas tersebut mengatakan sudah ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Namun pihaknya ingin kerjasama yang lebih dari sekedar tim Satelit.

SSS Racing

“Kami telah membahas bagaimana kami merasa  hanya pelanggan yang membayar dan bukan mitra. Yang kami inginkan adalah kami ingin berbuat lebih banyak.” Ucap Razlan Razali selaku bos tim Petronas Yamaha SRT

” Hal tersebut didasarkan kami kesal ketika kami kehilangan peluang menjadi juara Dunia MotoGP 2020 dan Yamaha kehilangan poin konstruktor” Lanjut pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Kabar baiknya, pihak Petronas telah membicarakan kontrak lebih lanjut dengan Yamaha. Meskipun Razlan Razali tidak menutup kemungkinan bahwa banyak pabrikan yang ingin melamarnya sebagai tim satelit.

“Kami mulai membahas perpanjangan kontrak dengan Yamaha pada Desember tahun lalu. Dan saya sudah memiliki draf proposal pertama untuk lima tahun ke depan dari Yamaha. Kami saat ini masih dalam diskusi, dan kami berharap dapat menyelesaikan semuanya pada Mei atau Juni tahun ini (2021).” Tukasnya

 

GM-helm PARD