Bos LCR Honda Ungkap Rahasia Konsistensi Takaaki Nakagami di Musim 2020

Takaaki Nakagami bersama Pemilik LCR Honda, Lucio Cecchinello (kiri), dan Direktur HRC Tetsuhiro Kuwata |Foto: Twitter LCR Team
GM-helm

BalapMotor.Net – Performa pembalap Jepang yang berlaga di MotoGP musim 2020 yaitu Takaaki Nakagami di ajang MotoGP 2020 terbilang sangat konsisten. Sebab, pembalap LCR Honda Idemitsu ini selalu finis di posisi top 10 pada delapan seri MotoGP 2020.

Kekonsistenan Nakagami di ajang MotoGP 2020 pun menarik perhatian pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello. Menurut Lucio, kekonsistenan selama balapan di ajang MotoGP 2020 merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki pembalap dengan julukan ‘TakaNakas’ ini.

“Tak heran, di musim ini (MotoGP 2020) dia menjadi satu-satunya pembalap Honda yang bisa finis posisi top 10 di delapan seri MotoGP.” ungkap Lucio, dikutip dari Speedweek.com.

Pemilik tim LCR Honda ini juga menambahkan bahwa performa konsisten yang ditunjukkan Nakagami bisa saja menjadi bumerang. “Dia (Takaaki Nakagami) terkadang terlalu konservatif karena dia benar-benar ingin menyelesaikan semua balapan,” ucap Lucio.

Walaupun begitu, kekonsistenan pembalap asal Jepang ini bisa membuatnya bertahan di posisi ketujuh klasemen sementara MotoGP 2020, selisih 36 poin dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak.

SSS Racing