Bos LCR Honda Prediksi Pol Espargaro Lebih Bisa Beradaptasi Ketimbang Jorge Lorenzo

Pol Espargaro |Foto: Instagram

BalapMotor.Net – Meski baru akan menicicipi kuda besi Honda RC213V di test pra-musim Qatar 6 maret 2021, Namun Lucio Cecchinello selaku bos LCR Honda memprediksi Pol lebih bisa beradaptasi ketimbang Jorge Lorenzo.

Lucio berpendapat bahwa Pol Espargaro merupakan pembalap yang kuat. Bahkan ia memprediki Pol bisa mengungguli Alex Marquez yang notabene lebih dulu mencoba beradaptasi dengan Honda RC213V

“Pol adalah pebalap yang sangat kuat, tapi dia perlu mendapatkan pengalaman dengan Honda. Alex sedang berkembang, sulit untuk menjawabnya. Saya katakan Alex bisa kuat di awal tahun, dan mungkin menjelang akhir tahun Pol bisa menjadi lawan yang tidak nyaman.” Ujar Bos LCR Honda yang dikutip dari GPOne.

Lucio Cecchinello, bos LCR | Foto : MotoGP
SSS Racing

Diketahui memang sebelum bergabung dengan Repsol Honda, Pol Espargaro merupakan pembalap dari tim pabrikan KTM. Dan kuda besi KTM RC-16 merupakan kuda besi yang cukup identik dengan Honda RC213V.

“Menurut Saya dia tidak akan menjalani seperti Lorenzo. Pol berasal dari KTM, motor yang sangat mirip dengan konfigurasi Honda yakni sulit untuk dikendarai, dengan mesin yang tidak smooth.” Ujarnya lebih lanjut.

“Bagi saya dia tidak akan sesulit Lorenzo dalam beradaptasi dengan Honda. Lorenzo mengendarai dengan cara yang berbeda. Honda dan KTM perlu dikendarai dengan lebih banyak tenaga, Pol memiliki keuntungan karena dia sudah terbiasa dengan itu.” Tutup Lucio Cecchinello

GM-helm PARD