Bos LCR Honda: Cal Crutchlow Bisa Jadi Pesaing Gelar Juara Dunia, Mungkin di 2020

bos-lcr-honda-cal-crutchlow-bisa-jadi-pesaing-gelar-juara-dunia-mungkin-di-2020
MotoGP 2020, Crutchlow jadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, meyakini bahwa pembalapnya Cal Crutchlow bisa menjadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia setidaknya di musim 2020. Crutchlow yang telah menjadi bagian dari LCR Honda sejak 2015, selalu berhasil menjadi pembalap satelit yang kompetitif. Sayangnya, pada MotoGP 2018 mengalami sehingga menghambat dirinya untuk bisa meraih gelar pembalap satelit terbaik.

Bersama LCR Honda hingga 2020 mendatang, Cal Crutchlow masih punya kesempatan untuk meraih hasil terbaiknya di MotoGP. Cecchinello pun percaya Crutchlow masih kompetitif hingga dua musim ke depan, meski usianya menginjak 33 tahun, Curtchlow tak gentar untuk bersaing di posisi terdepan, bahkan berani mengambil risiko.

“Cal adalah seorang pembalap yang balapan dengan hati. Kamu tak bisa mendesak Cal untuk menyelesaikan balapan di posisi yang tinggi. Cal saya pikir perlu berambisi untuk meraih kemenangan, dia adalah orang yang ambisius dan tentunya inginkan kemenangan. Karena itu terkadang dia berani ambil risiko lebihd dari seharusnya dalam balapan,” kata kata Cecchinello kepada autosport.

Ketika Anda memiliki pembalap yang berambisi seperti ini, tentu Anda tak perlu repot memberi tahu kepada mereka untuk menyelesaikan balapan, mereka memiliki keyakinan yang tinggi, semangat mereka luar biasa, Anda tak perlu memaksanya untuk menjadi orang lain.

“Orang seperti Cal, sudah memperhitungkan kesalahan yang diperbuat hal itu untuk mengetahui bagaimana cara memperbaiki titik lemahnya itu. Saya percaya dia bisa jadi salah pesaing dalam perebutan gelar juara dunia, mungkin tahun 2020. Saya yakin di 2019 ini akan menjadi musim yang baik bagi kami, dan pada 2020 nanti kami sudah bersiap melangkah maju, tampil maksimal dan konsisten,” papar sang Bos LCR Honda. [DK]

SSS Racing GM-helm