Bos KTM Yakin Dani Pedrosa Bisa Angkat Performa Tim di MotoGP 2019

bos-ktm-yakin-dani-pedrosa-bisa-angkat-performa-tim-di-motogp-2019
Bos KTM yakin Dani Pedrosa mampu angkat performa tim di MotoGP 2019 | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Bos KTM yakin hadirnya Dani Pedrosa bisa angkat performa timnya di MotoGP 2019. Meski menjadi seorang test rider bukanlah tugas yang mudah, apalagi banyak yang mengkritik bahwa berat badan Pedrosa akan membuat perannya sebagai test rider tak berjalan mulus.

Berita itu pun tak digubris oleh pihak KTM, pengalaman Dani Pedrosa lebih penting dari sekedar berat badan. Karena test rider KTM saat ini pengalamannya dianggap masih minim, ditambah lagi kondisinya masih belum pulih pasca alami cedera.

The Little Samurai memang sudah kenyang balapan di MotoGP, membela Honda sejak 2006 silam. Pedrosa sudah mengoleksi 31 kemenangan dan 112 podium, jumlah yang tidak sedikit tentunya. Inilah yang dibutuhkan KTM, pengalamannya untuk bisa naik podium.

“Dari sisi pengujian, Anda membutuhkan pengalaman. Dani, tentu saja akan membawa pengalaman itu. Sebagai mantan pembalap MotoGP dia punya pengalaman dan saya pikir dia akan fokus pada area yang tidak bisa dijangkau oleh Mika yang (cedera) dalam beberapa tahun ini tidak mengikuti perkembangan motor. Dari level yang kami miliki sekarang, saya pikir Dani bisa membantu untuk membuat kemajuan,” ucap Mike Leitner dikutip dari laman crash.net.

“Kita juga harus melihat keduanya berada di level yang berbeda, meskipun tanpa disadari Mika tampil begitu ngotot saat turun sebagai wildcard. Tapi bukan hanya aspek ini saja yang jadi acuan. Dani saya pikir membawa sesuatu yang berbeda, tetapi dengan kedua pembalap ini, kami akan membuat pekerjaan yang bagus dari sisi pengujian dan ini akan banyak membantu kami di balapan,” tambahnya.

Pedrosa tahu caranya agar bisa naik podium, Leitner pun yakin dengan kemampuannya. KTM mengalami musim yang sulit di MotoGP 2018, meskipun ditutup dengan podium ketiga dari Pol Espargaro di Valencia. Setidaknya kombinasi test rider, Pedrosa dan Mika akan membuat arah pengembangan motor KTM semakin jelas.

“Dia (Mika) tidak paham bagaimana caranya mengendarai motor agar naik podium. Jadi, sekarang kami harus terus bekerja. Sedangkan Pedrosa akan memberi kami saran tentang arah pengembangan motor kami. Kami juga akan melibatkan Zarco dari sisi pembalap, kami butuh masukannya. Sebagai pabrikan, kita harus bisa menyatukan ide-ide dari kepala yang berbeda,” papar sang Bos KTM.

“Musim depan kami akan memiliki empat pembalap di grid yang sangat berbakat. Ini merupakan sebuah gebrakan bagi proyek kami. Kami bahkan melibatkan Dani dan Mika sebagai test rider, dan kami yakin mereka mampu angkat performa KTM di MotoGP,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm