Bos KTM Tech 3 Sebut Marco Bezzecchi Seperti Rossi Kala Masih Muda

bos-ktm-tech-3-sebut-marco-bezzecchi-seperti-rossi-kala-masih-muda
Marco Bezzecchi disebut mirip Rossi kala masih muda | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal sebut Marco Bezzecchi mirip dengan Valentino Rossi ketika masih muda. Bezzecchi sendiri musim depan akan promosi ke Moto2, dan akan menjalani musim debutnya bersama dengan Red Bull KTM Tech 3.

Sebelum promosi ke Moto2, Bezzecchi menjadi penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia Moto3 musim kemarin, ia bersaing ketat dengan Jorge Martin. Sayangnya, penampilan Bezzecchi jelang akhir musim selalu gagal naik podium, alhasil harus puas berada di posisi ketiga klasemen akhir, disalip oleh Fabio Di Giannantonio dan Jorge Martin keluar jadi juara dunia Moto3.

Herve Poncharal pun membeberkan alasan dirinya merekrut Bezzecchi, Bos KTM Tech 3 terkesan dengan apa yang ditampilkan oleh pembalap 21 tahun ini saat balapan di Moto3 Argentina, menurut Poncharal sosok Bezzecchi ini mirip dengan Rossi ketika masih muda.

“Segera setelah kami mulai berbicara tentang Moto2 dengan KTM, saya memberi tahu mereka di Argentina bahwa pembalap yang ingin saya miliki adalah Bezzecchi. Saat di Argentina ia berhasil memenangi balapan untuk pertama kalinya, tetapi hal ini terjadi bahkan sebelum dia berhasil meraih kemenangan pertamanya di Argentina,” kata Herve Poncharal (Bos KTM Tech 3), dikutip dari laman motorsport.

“KTM lalu mengatakan kepada saya, (kami akan mencoba) semua yang bisa kami lakukan, kami ingin mempertahankannya karena kami percaya kepadanya. Saya beruntung mengikuti Valentino ketika dia pertama kali turun di kelas 125cc, dan Marco mengingatkan saya pada sosok Valentino ketika muda, tak bisa dipercaya. Fisik, wajah, juga cara berperilaku dan berbicaranya mirip. Saya berharap dia juga punya karier yang sama seperti Rossi,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm