Bos Dorna Ungkap Masalah Pengiriman Hingga Dampak Perang

bos-dorna-inginkan-adanya-format-baru-pada-tes-motogp-2018
Carmelo Ezpelata CEO Dorna | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP akan memasuki putaran ketiga yang siap tersaji di sirkuit Rio de Hungiro, Argentina. Namun ada perubahan jadwal acara yang biasanya mulai hari Jumat kini diundur mulai Sabtu. Masalah kargo logistik MotoGP yang belum datang ke Argentina menjadi penyebabnya.

Nah, pesawat yang membawa beberapa peralatan dan motor MotoGP mengalami masalah teknis di Afrika. “Jumat lalu kami mengirim beberapa pesawat ke Argentina. Tapi sebuah pesawat mengalami masalah di Mombasa, Afrika, sayangnya mereka tidak bisa memperbaiki tepat waktu.” jelas CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mereka tidak dapat meminta bantuan pesawat lain? “Masalahnya semakin memburuk dengan perang di Ukraina. Pesawat Rusia bisa membantu kami, tetapi dengan sanksi yang diterapkan sekarang mereka hilang. Kami sekarang telah kehilangan sekitar 20% dari kemungkinan pesawat dan tidak ada lagi yang tersedia untuk kami saat ini” tambahnya.

Hal tersebut pun menjadi sejarah pertama bagi MotoGP era Dorna. “Kami memiliki sekitar 140 kapal barang yang tersedia di seluruh dunia dan tidak semuanya baik untuk kami. Kami tidak punya solusi lain selain menunggu perbaikan dan berharap mereka tiba tepat waktu. Ini GP ke-499 yang kami selenggarakan dan ini pertama kali terjadi pada kami…” jelas Ezpeleta dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD