Bos Dorna Tidak Yakin Quartararo Bisa Saingi Marc Marquez..!

Foto: Twitter Fabio Quartararo
GM-helm

BalapMotor.Net – Carmelo Ezpelata selaku Bos Dorna Sport turut memberi komentar terkait persaingan Fabio Quartararo dan Marc Marquez di MotoGP 2020 mendatang.

Meski Quartararo menunjukkan potensi besar, tetapi Ezpeleta ragu melihatnya bisa menghentikan dominasi Marquez. Performa Quartararo di MotoGP 2019 memang mengejutkan banyak pihak.

Sebagai pembalap debutan di kelas MotoGP, Quartararo langsung bersinar dengan mengantongi enam pole position dan tujuh podium. Tidak heran, Yamaha langsung memberikan promosi cepat kepadanya agar tidak direbut oleh tim pabrikan lain.

Persaingan Marc Dengan fabio |foto: MotoGP

Meski pamor Quartararo sedang melonjak, tetapi kemampuannya masih dianggap kurang matang. Untuk meramaikan persaingan papan atas, Quartararo mungkin masih bisa melakukannya dengan mudah.

“Anda takkan pernah tahu. Tadinya juga tak seorang pun memperhitungkan untuk Fabio tahun lalu, dan ia malah tampil sangat baik. Kini, Fabio disebut-sebut sebagai pembalap yang akan menghentikan dominasi Marc. Walaupun saya pribadi belum mengetahui apakah ia bisa melakukannya.” kata Ezpeleta yang dikutip dari Speedweek.

Dominasi Marquez selama tiga tahun terakhir memang tergolong sangat kuat. Marquez berhasil menjadi juara dunia MotoGP dengan relatif tanpa perlawanan yang ketat. Quartararo harus bisa membuktikan bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk dipilih Yamaha dalam mengakhiri dominasi Marquez.

SSS Racing