Bos Dorna Sport Bertekad Tetap Gelar MotoGP Meski Ada Yang Positif Covid-19

CEO Dorna, Carmelo Ezpelata | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Bos Dorna Sports yakni Carmelo Ezpeleta bertekad tetap melanjutkan balapan perdana MotoGP 2020 meski saat tes ditemukan kasus positif Covid-19.

Carmelo Ezpeleta telah belajar dari F1 yang batal menggelar GP Australia karena ada staf McLaren yang terjangkit Covid-19. Ia menegaskan MotoGP telah jauh lebih siap mengantisipasi terkait masalah tersebut.

Dorna Sports terus menyempurnakan protokol keamanan untuk menggelar balapan. “Kami sedang menunggu persetujuan atau permintaan untuk mengubah beberapa aspek yang diperlukan,” ujar Carmelo Ezpeleta dikutip dari GPOne.com.

|Foto: MotoGP

“Tapi satu yang pasti, saya bisa tidak bilang jika kami menemukan seseorang yang positif Covid-19 saat tes, maka perlombaan harus dihentikan,” jelas Ezpeleta.

Untuk itu, Dorna terus mempelajari dan mencari skema terbaik agar gelaran MotoGP 2020 dapat berlangsung secara aman dan nyaman.

“Sekarang kami jauh lebih siap menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kami harus melihat masalah-masalah yang mungkin timbul dikemudian hari. Kami sudah kirim proposal soal protokol keamanan untuk menggelar balapan. Kami juga masih menunggu apakah kami bisa berkeliling dunia dengan aman,” imbuhnya.

SSS Racing