Bos Dorna Katakan Tak Ada Opsi Motor Ketiga Untuk Repsol Honda

BalapMotor.Net – Belum dipastikannya Marc Marquez kapan kembali balap, membuat Repsol Honda harus mencari siapa penggantinya. Nama Andrea Dovizioso memang cukup santer dikabarkan menjadi pembalap pengganti Marquez.

Tetapi, Dovi sendiri memilih cuti panjang sampai ada kesempatan untuk bisa kembali memperebutkan gelar juara di MotoGP. Jadi jika hanya jadi tester dan pembalap pengganti pastinya Dovi masih memikirkannya.

Lalu bisa saja Repsol Honda mengontrak full Dovizioso untuk musim 2021, bisa saja dan ada kemungkinan Dovi yang pernah di tim ini pada 2009-2011 mau untuk bergabung. Jika Marquez kembali balap maka nanti akan ada tambahan 1 motor lagi.

SSS Racing

Opsi penambahan motor satu lagi ini ternyata tidak diperbolehkan dan Dorna sendiri tidak mau memberikan pengecualian. Hal ini diutarakan oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport.

“Pengecualian tidak dapat dipertanyakan,” tegas Carmelo. “Tidak mungkin untuk menurunkan lebih dari dua motor per tim. Honda memiliki dua jok yang tersedia untuk tim Repsol dan dua jok lagi untuk Lucio Cecchinello (LCR),” tambah Ezpeleta.

Jadi pastinya opsi tersebut tidak bisa digunakan oleh Repsol Honda pada musim 2021. Jadi tetap nantinya adalah pembalap pengganti sebelum Marc Marquez kembali tarung. Apakah Dovi bakalan mau? Kita tunggu saja.

GM-helm PARD