Bos Aprilia Kecewa, Tapi Aleix Espargaro Bangga dengan Balapan Kemarin

BalapMotor.Net – Aprilia tidak meraih hasil yang bagus dalam GP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring akhir pekan kemarin (21 Agustus). Aleix Espargaro hanya finis keenam sementara Maverick Vinales ke-13.

Dengan itu, Direktur balapan Massimo Rivola sama sekali tidak senang. Pasalnya di klasemen kejuaraan, Aleix sudah tertinggal 32 poin dari Fabio Quartararo, dan Pecco Bagnaia semakin mendekat dengan 12 poin di posisi ketiga.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Memang benar Spielberg selalu menjadi trek yang sulit bagi Aprilia. Tetapi jika kami tidak menawarkan pilot kami kondisi terbaik untuk balapan, itu mengecewakan. Karena itu berarti kami tidak melakukan pekerjaan dengan baik.” kata Rivola dilansir dari speedweek.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing | Foto MotoGP

Pilihan ban yang tidak tepat menjadi kendala Aprilia. Itu berlaku untuk Aleix Espargaro maupun Maverick Vinales. Namun, Aleix mampu tampil lebih bagus dan ia bahkan menyebut sebagai salah satu balapan terbaiknya.

“Secara keseluruhan, saya tidak memiliki kecepatan tercepat. Tapi saya tetap menjalani balapan terbaik musim ini. Saya melakukan banyak putaran 1:29 dan melewati batas di setiap tikungan. Saya tidak melakukan kesalahan, jadi saya sangat bangga dengan balapan ini.” ujar Aleix.

GM-helm VND Racing PARD