Bo Bendsneyder Masih Cedera, Dimas Ekky Turun Jadi Pembalap Pengganti Tech 3 Moto2 di Malaysia

bo-bendsneyder-masih-cedera-dimas-ekky-turun-jadi-pembalap-pengganti-tech-3-moto2-di-malaysia
Dimas Ekky Pratama gantikan Bo Bendsneyder di Moto2 Malaysia | Foto: motorsport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Bo Bendsneyder dipastikan akan kembali absen di Moto2 Malaysia akhir pekan ini (04/11), kondisinya belum fit pasca alami cedera di Jepang setelah terkena pecahan motor akibat kegagalan mesin. Ia kemudian menjalani perawatan di Rumah Sakit Okubu di Tokyo.

Pembalap reguler Tech 3 Moto2 ini pun juga absen pada akhir pekan lalu di Australia, dan posisinya digantikan oleh Bryan Staring. Pembalap asal Indonesia Dimas Ekky Pratama yang pada musim depan akan turun di Moto2 membela Idemitsu Honda Team Asia, ditunjuk untuk menggantikan posisi Bo Bendsneyder di Moto2 Malaysia.

Dimas Ekky memiliki pengalaman membalap di CEV Moto2 European Championship, dan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Albacete pada 13-14 Oktober 2018 ia berhasil meraih podium ketiga, dengan raihan tersebut ia berhasil tempati peringkat kelima klasemen sementara dengan total raihan 91,5 poin.

“Pertama-tama, terima kasih kepada Tech 3 atas kepercayaan dan memberikan kesempatan saya balapan di GP Malaysia sebagai pembalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan juga dapat menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum memasuki musim penuh pada 2019. Saya akan menggunakannya untuk memperkuat mentalitas saya dan mencoba untuk belajar bagaimana menghadapi tekanan dari balap Grand Prix Moto2,” ucap Dimas Ekky Pratama.

“Saya juga akan memiliki kesempatan besar untuk belajar bagaimana berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim seperti Tech 3 Racing, yang memiliki banyak pengalaman Grand Prix,” lanjut Dimas.

Ini jadi penampilan kedua Dimas Ekky di Moto2 Malaysia, setelah pada 2017 lalu ia juga turun menjadi pembalap pengganti Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing, sayangnya ia gagal finish setelah disenggol oleh Remy Gardner. [DK]

SSS Racing GM-helm