BMW Belum Bersaing, 10 Besar Sudah Cukup Bagi Scott Redding!

Pic: Scott Redding

BalapMotor.Net – Scott Redding hanya sanggup finis di posisi 10 besar dalam dua kali balapan di Misano World Circuit “Marco Simoncelli”, Italia akhir pekan kemarin. Race pertama ke-10 dan Race kedua pada urutan sembilan.

Ruuner-up WorldSBK 2020 itu nampaknya masih sangat kesulitan di atas BMW1000RR. Adaptasinya tidak berjalan lancar. Apa lagi berbicara podium, lima besar saja sangat sulit bagi mantan pembalap Aruba.it Dicati tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Masalah terbesar bagi saya adalah start. Kita masih perlu memahami cara yang benar membuat kopling bekerja untuk memulai. Setiap kali, saya turun kembali dari P9 ke P15 dan terlalu sulit untuk kembali,” kata Redding dilansir dari worldsbk.com.

Picture: Scott Redding

Meski begitu, pembalap Inggris ini masih menilai ada kemajuan pada balapan kemarin. “Positifnya adalah sepanjang akhir pekan, kami menunjukkan kecepatan balapan yang cukup bagus, bukan untuk memperebutkan podium tetapi untuk tempat yang kami rasa bisa kami capai,” tambahnya.

“Kami menunjukkan bahwa kami mampu berada di sekitar P7 – P9. Bagi saya, belajar dan beradaptasi, ini adalah bagian positif dari akhir pekan karena tahun lalu, ini adalah tempat yang sulit bagi BMW dan begitu juga dengan kondisi panas. Secara umum, saya bisa pergi dengan cukup bahagia tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” jelas pembalap 29 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD