Bintang MotoGP Soroti Pertarungan Rea vs Toprak

Jonathan Rea vs Toprak | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021 berlangsung begitu seru dan ketat. Dominasi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) selama enam tahun berturut mendapat persaingan yang alot dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Saat ini, WorldSBK tinggal menyisahkan dua putaran lagi, yaitu di Argentina dan di Indonesia. Toprak unggul 24 poin tapi masih ada enam balapan. Sesuatu masih bisa terjadi karena setiap putaran selalu saja menyajikan aksi dan duel yang menarik.

Jonathan Rea & Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha)

Hal itu pula yang membuat bintang MotoGP ikut menyoroti dari pertarungan pembalap Irlandia Utara dan Turki tersebut. Seperti Fabio Quartararo, pembalap Yamaha yang saat ini memimpin klasemen mendukung Toprak untuk menjadi juara dunia Superbike.

SSS Racing

“Saya mengawasinya dengan sangat cermat. Balapan terakhir cukup menyenangkan. Mereka berdua mengalami crash dan poin masih ada sehingga akan menjadi akhir yang sangat menyenangkan untuk Kejuaraan. Tentu dari pihak kami, kami perlu mendukung Toprak,” ungkapnya.

Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea (WorldSBK)

Juara Dunia sembilan kali Valentino Rossi juga menikmati pertarungan tersebut. “Bagi saya, ini adalah pertarungan yang hebat di WorldSBK. Ini adalah salah satu pertarungan terbaik dalam beberapa tahun terakhir karena Anda memiliki dua pebalap teratas, selalu ada dan selalu sangat dekat,” ujarnya.

Pembalap pabrikan Ducati Lenovo Team, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia juga tak ketinggalan. “Akan menyenangkan untuk melihat sampai finis. Selalu menyenangkan melihat pertarungan hebat dengan tidak banyak poin antara kedua pemimpin,” jelasnya dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD