Bersama Repsol Honda, Jorge Lorenzo Siap Bungkam Peragu

bersama-repsol-honda-jorge-lorenzo-siap-bungkam-peragu
Jorge Lorenzo siap bungkam peragu | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo sudah tidak sabar untuk menghadapi balapan pertama di gelaran MotoGP 2019, kali ini ia akan bersama dengan tim dan juga motor yang berbeda. Pembalap asal Spanyol ini siap membuktikan kalau dirinya belum habis.

Dalam wawancara di markas Red Bull, Salzburg, Lorenzo mengungkapkan impresi bagus yang didapatnya pada dua tes awal bersama Honda, Valencia dan Jerez. Juara dunia tiga kali bersama Yamaha membeberkan bahwa ia memiliki motivasi lebih dari kepindahannya menuju Honda. X-Fuera incar kemenangan pertamanya disini, meskipun akan mencoba realistis soal gelar juara dunia di musim pertamanya.

“Saya merasa sangat senang, karena mengalami banyak sekali perubahan. Dua tahun lalu, saya berganti tim, motor dan orang-orang yang berada di sekitar saya (Yamaha ke Ducati), kini saya melakukan lagi. Di satu sisi, ini juga bisa menjadi sulit karena jika Anda bertahan dengan satu motor, maka Anda juga semakin paham dengan motor itu, tetapi di sisi lain, ini memberikan saya motivasi untuk saya menghadapi tantangan, tentu ini tak dimiliki oleh pembalap lain,” ujar Jorge Lorenzo.

Lorenzo siap berpartner dengan RC213V, ia senang ketika mengendarai motor ini di tes pasca-musim. Lebih lanjut Lorenzo mengatakan bahwa dirinya juga senang dengan perlakukan Honda terhadap dirinya. Namun, Lorenzo sadar bahwa semuanya masih perlu penyesuaian, termasuk gaya balapan. Tetapi ketika semua sudah sesuai dan kepercayaan diri meningkat, maka kemenangan juga akan datang menurutnya.

“Semuanya berjalan dengan baik saat saya mengendarai Honda di Valencia dan Jerez, sangat luar biasa. Tim ini sangat profesional, mereka sangat detail, dan memberikan apa yang saya butuhkan. Mereka memberikan segalanya buat saya, itu sangatlah penting. Saya merasa dicintai oleh mereka,” kata Lorenzo, dikutip dari laman crash.

“Saya menyukai sejak pertama kali mengendarai motor ini, feeling dengan motor begitu fantastis. Tentu saya masih harus sedikit menyesuaikan gaya balapan dengan motor, namun saat ini segalanya masih berjalan baik. Saat rasa percaya diri saya mulai meningkat, saya akan tampil cepat dan bertarung untuk kemenangan,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm