Bersama BMW, Loris Baz Tidak Yakin Bisa Langsung Menang

Loris Baz (Bonovo Action BMW)

BalapMotor.Net – Loris Baz merupakan salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia Superbike. Tahun 2020 adalah musim terakhirnya, dimana Baz tampil bersama Ten Kate Yamaha dan mengklaim empat podium.

Namun 2021 dia harus pindah menuju Superbike Amerika. Disana dia berseragam Ducati. Namun, pada tahun tersebut Baz juga dua kali tampil dalam WorldSBK untuk menggantikan posisi Chaz Davies di tim GoEleven yang cidera.

LENKA MiniGP SSS Racing

Penampilannya cukup menjanjikan. Baz mampu berduel dibarisan depan hingga meraih podium. Nah, tahun 2022 pembalap Prancis berusia 28 tahun itu langsung ditarik BMW untuk mengisi line-up tim satelitnya, Bonovo Action.

Picture @LorisBaz

Uji coba pertama dengan BMW M1000RR pun juga telah dilakukan. Baz sendiri mengakui motornya sangat berbeda. Ada potensi bagus tapi harus banyak hal yang ditingkatkan. Dengan itu, dia belum berani menargetkan kemenangan.

Motornya sangat berbeda dari yang saya palai dimasa lalu. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan apa yang kami inginkan. Saat ini saya tidak berpikir untuk segera menang. Tapi ada potensi dan kami harus berkerja dengan baik,” ujar Baz dilansir dari corsedimoto.

GM-helm VND Racing PARD