Berpisah Dengan Gresini, Aprillia Siap Berubah di MotoGP Musim 2022

berpisah-dengan-gresini-aprillia-siap-berubah-di-motogp-musim-2022
Tim Aprilia Gresini MotoGP. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah kembali ke MotoGP pada musim 2015 bersama Gresini Racing. Aprilia bakal berpisah dengan Gresini di akhir musim 2021 dan siap berubah di MotoGP musim 2022.

Aprilia merupakan satu-satunya pabrikan MotoGP yang saat ini tidak menjalankan tim resminya. Maksudnya disini ialah Aprilia menggandeng Gresini Racing untuk membangun tim di MotoGP.

“Kontrak tim Gresini dengan Aprilia akan berakhir pada akhir 2021, karena diharapkan pada 2022, mereka akan berada di MotoGP dengan tim mereka sendiri.” Tukas Fausto Gresini yang dikutip dari GPOne.com.

Lebih lanjut, Tujuan jangka panjang Dorna adalah agar masing-masing dari enam pabrikan memiliki satu pabrik dan satu satelit. Saat ini hanya Suzuki dan Aprilia saja yang  tidak memiliki tim satelit.

“Aku bisa melanjutkan dengan mereka sebagai tim satelit, seperti yang terjadi dengan pabrikan lain, atau aku bisa mengambil jalan lain. Kita masih harus duduk dan membicarakannya.” Lanjut Fausto Gresini

Perjuangan Aprilia di MotoGP 2020 akan dimulai dalam shakedown test yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari mendatang.

SSS Racing