Berkaca Pengalaman, Jorge Lorenzo Sebut Marc Márquez Akan Kesulitan

dream-team-lorenzo-saya-dan-marquez-ibarat-messi-ronaldo-dalam-satu-tim
| Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo berbicara tentang mantan rekan setim di Repsol Honda, Marc Márquez. Dia mengungkapkan kalau Marc akan kesulitan saat nantinya kembali balapan.

Lorenzo berkaca dari pengalaman pribadinya, dimana saat dia mengalami cidera yang cukup serius akan sangat mengganggu baik fisik maupun mental. Terlebih untuk Marquez dia telah absen begitu lama.

“Mungkin saya salah, tetapi pengalaman saya akan menyulitkan dia. Saya tidak tahu apakah lengannya akan 100 persen sama seperti sebelum jatuh,” ujar juara dunia 5 kali saat wawancara dengan Motosprint.

SSS Racing

Lebih lanjut, “Anda harus menunggu dan melihat bagaimana dia akan kembali secara fisik dan mental. Karena sulit ketika Anda harus menahan diri begitu lama bahkan tanpa bisa berlatih di gym. Setiap cedera besar perlahan memengaruhi aspek psikologis dan membuat Anda sedikit lebih sadar akan risikonya,”

Meski begitu, Lorenzo yakin Marquez akan lebih dewasa saat kembali nanti. Dia akan lebih memikirkan resiko saat balapan tidak seperti sebelumnya yang begitu agresif dan ambisius tanpa perhitungan.

Sumber: Speedweek

GM-helm PARD