Berita Duka: Pembalap Ducati Meninggal Dunia 20 Meter Menjelang Finish

Aksi Carlin Dunne Diatas Ducati Streetfighter V4
Yamaha

BalapMotor.Net-Berita duka kembali menyelimuti ajang balap motor dunia. Pembalap kawakan di ajang Pikes Peak International Hill Climb kategori sepeda motor, Carlin Dunne dipastikan tewas setelah mengalami kecelakaan berkecepatan tinggi yang diduga terjadi hanya sekitar 20 meter dari garis finish.

Pada ajang Pikes Peak International Hill Climb 2019. Pembalap berusia 36 tahun yan dijuluki sebagai “King of The Mountain” setelah menjadi pembalap motor pertama dalam sejarah balapan PPIHC yang memenangkan lomba tersebut dengan catatan waktu sub-10 menit pada tahun 2012 dengan motor Ducati.

“Kami berduka atas kematian tragis Carlin dan dia akan tetap berada di hati kami selamanya sebagai bagian dari keluarga Pikes Peak International Hill Climb,”Ungkap perwakilan panitia penyelenggara lomba.

Aksi Carlin Dunne Diatas Ducati Streetfighter V4

Pada laman The Gazette juga mengatakan bahwa sepanjang pagi, para rider sudah mengalami masalah dengan adanya bump. Yang dimaksud disini ialah gundukan kecil di lintasan yang berada di dekat puncak pegunungan atau dekat dengan letak garis finish di ketinggian 4.300 MDPL.

Beberapa saksi di lintasan mengatakan mereka bahwa Dunne melintasi gundukan tersebut dengan sangat kecepatan tinggi di atas Ducati-nya, sehingga menyebabkan ban depannya terangkat kemudian kehilangan traksi setelahnya.

Selama karir profesionalnya, Carlin Dunne setidaknya telah memenangkan perlombaan legendaris ini sebanyak empat kali. Dengan kabar ini pula sekaligus menambah lagi daftar kematian peserta balap Pikes Peak Hill Climb yang ketujuh selama gelaran legendaris ini diadakan. Turut berbela sungkawa untuk keluarga Dunne yang ditinggalkan. |Fajar

Aksi Carlin Dunne Diatas Ducati Streetfighter V4
GM-helm SSS Racing