Berhasrat Naik Podium di COTA, Dovizioso: Itu Seperti Meraih Kemenangan

berhasrat-naik-podium-di-cota-dovizioso-itu-seperti-meraih-kemenangan
Podium di COTA bagi Dovi seperti sebuah kemenangan | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso berhasrat untuk bisa naik podium di COTA, Minggu (14/4). Maklum, pembalap yang satu ini belum pernah naik podium di COTA sejak musim 2015 lalu. Raihan podium di sini bagi Dovizioso akan seperti meraih kemenangan.

Dovi punya modal yang bagus untuk naik podium di COTA, pasalnya di Termas de Rio Hondo sudah berhasil naik podium. Padahal Sirkuit Argentina ini selalu jadi momok Ducati, namun pabrikan Itali sudah membuktikan kalau musim ini lebih kompetitif.

Tambahan podium tentu akan membuat Dovi terus tempel ketat Marquez dalam perolehan poin, Marquez sendiri diprediksi bakal menang mudah di COTA mengingat sirkuit ini sudah seperti kandangannya sendiri.

“Cara kami bekerja di Argentina akan menjadi modal bagus kami menghadapi balapan selanjutnya di Austin. Meskipun trek ini tidak cocok dengan karakteristik motor kami, tetapi saya yakin jika kami berhasil melakukan yang sama seperti di Termas de Rio Hondo, kami akan kompetitif di balapan, karena itulah yang terpenting,” ucap Andrea Dovizioso dikutip dari laman crash.net.

“Tujuan kami di Austin adalah kembali berusaha untuk naik podium, tentu raihan podium disini akan terasa seperti meraih kemenangan, tetapi kami perlu menilai kondisi trek sebelum membuat prediksi. Tahun lalu di sini benar-benar bergelombang, saya harap situasinya saat ini membaik. Kami tahu setiap balapan punya cerita yang berbeda, jadi kami hanya perlu berpikir positif dan fokus, terus bekerja keras seperti yang kami lakukan hingga sekarang ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm