Bergabung Dengan KTM di MotoGP 2021, Danilo Petrucci: Saya Hanya Mempunyai Sedikit Kesempatan Dengan KTM

Danilo Petrucci Akan Bergabung Dengan Tech3 KTM di MotoGP 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Usai terdepak dari tim pabrikan Ducati, Danilo Petrucci telah resmi bergabung ke tim satelit KTM yaitu KTM Tech3 pada gelaran MotoGP musim 2021.

Antara KTM dan Danilo Petrucci, bisa disebut cinta pada pandangan pertama. Ditunjukkan pembalap eks Ducati itu saat mengunjungi pabrik KTM di Mattighofen, dia tidak ragu untuk menandatangani kontrak.

SSS Racing

Terbukti, hasil yang didapat oleh pabrikan asal Austria pada 2020 membuktikan keputusan dia benar. KTM RC16 telah membuat langkah besar dalam pengembangan, dengan meraih tiga kemenangan di MotoGP 2020.

Namun, untuk mencicipi kudabesi KTM, Danilo Petrucci harus menunggu tes pertama pada bulan Februari. Karena KTM harus melepaskan hak konsesi di bidang pengujian tak terbatas yang dicabut pada musim MotoGP 2021.

Danilo Petrucci Dikontrak KTM Tech3 |Foto: KTM

“Saya sangat penasaran dengan motor baru ini. Sayangnya mereka telah kehilangan hak konsesi mereka. Karena itu saya tidak akan mengendarai motor untuk pertama kalinya hingga Februari.” ungkap Danilo Petrucci kepada Speedweek.com.

Sulit untuk membuat prediksi di tahun 2021, tetapi KTM dapat mengandalkan test rider berpengalaman seperti Dani Pedrosa yang memungkinkan untuk mengambil langkah penting dari segi teknis.

“Dani adalah pembalap yang hebat, tidak seperti Pol, dia tidak mengerem terlalu keras. Jadi sekarang Anda bisa mengendarai motor di kedua arah, agresif dan mulus.” kata Danilo Petrucci.

Musim berikutnya akan menjadi musim kunci bagi Danilo Petrucci. Petrux, begitu julukan Danilo Petrucci, sadar bahwa jika terjadi kegagalan, dia bisa mengucapkan selamat tinggal kelas MotoGP.

“Jika tidak berjalan dengan baik, saya rasa saya tidak memiliki banyak kemungkinan lain. Saya pikir perubahan pemandangan akan positif bagi saya, cara kerja akan benar-benar baru.” sebut Danilo Petrucci.

GM-helm