Berbekal Dua Kemenangan, Vinales Kokoh di Puncak Klasemen Sementara

Vinales berhasil raih dua kemenangan beruntun | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Maverick Vinales berhasil keluar jadi juara di GP Argentina 2017 (9/4). Hasil ini membuat Vinales meraih dua kemenangan beruntun MotoGP 2017. Vinales akhirnya mampu menebus kegagalan finish di MotoGP Argentina 2016.

Pembalap anyar Yamaha tampil mendominasi. Disaat race Vinales juga mampu konsisten mencetak time pada kisaran kisaran 1menit 39detik dan 1menit 40detik. Vinales tak mampu dikejar oleh para pesaingnya, yang berada di urutan kedua (Valentino Rossi) dan tiga (Crutchlow).

“Balapan yang sulit, karena start dari posisi keenam. Start saya tak begitu buruk. Saya mampu temuka cara untuk menyalip beberapa pembalap. Akhirnya, saya di belakang Cal. Sangat sulit sebenarnya menyalip dia, karena Cal sangat bagus saat mengerem,” kata Vinales dalam konferensi pers usai balapan.

Klasemen Pembalap | foto: motorsport
SSS Racing

Dengan berhasilnya Vinales meraih dua kemenangan, untuk sementara puncaki klasemen dengan 50 poin, disusul oleh rekan setimnya yang berhasil kumpulkan 36 poin berkat dua kali podium di GP Qatar dan Argentina, sedangkan di urutan ketiga ditempati Andrea Dovizioso dengan 20 poin.

Klasemen Tim | foto: motorsport
Klasemen Konstruktor | foto: motorsport

Tiga tim dengan poin terbanyak, Yamaha Factory Racing tempati urutan pertama dengan mengumpulkan total 86 poin, disusul oleh tim Yamaha Tech 3 dengan 27 poin, di urutan ketiga ditempati Pramac Racing dengann 26 poin.

Dua timnya berhasil kumpulkan poin terbanyak, menjadikan Yamaha kokoh di urutan pertama konstruktor dengan raihan poin sempurna dari dua balapan 50 poin, disusul oleh Ducati dengan 33 poin, dan di urutan ketiga ditempati Honda dengan raihan 29 poin dari dua balapannya. | Deni

GM-helm PARD