Berani Ambil Resiko, Iker Lecuona Pilihan Tepat Atau Kesalahan HRC?

Iker Lecuona | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Honda merupakan bukan salah satu motor terbaik di Kejuaraan Dunia Superbike. Pabrikan sayap tunggal itu masih jauh dari persaingan gelar dengan Kawasaki, Yamaha atau pun Ducati.

Honda dinilai membutuhkan pilot yang berani mengambil risiko untuk mengimbangi kelemahan CBR1000RR-R. Dengan Fireblade baru mulai 2019, terbukti pembalap Alvaro Bautista dan Leon Haslam sebagian besar tetap kalah dalam pertempuran.

Musim depan, mereka telah mengganti pilotnya dengan yang lebih muda. Salah satunya jebolan MotoGP Iker Lecuona. Pembalap 21 tahun itu diharapkan mampu mengembangkan CBR dengan lebih baik lagi.

SSS Racing GM-helm

Pasalnya, Lecuona dinilai mempunyai gaya balap yang tidak takut dengan resiko. Di MotoGP, dia merupakan pembalap paling sering terjatuh dengan 26 kali insiden. Sementara Bautista di WorldSBK musim 2021 hanya enam kecelakaan saja.

Mampukah Lecuona tampil lebih baik dari Bautista yang hanya meraih tiga kali podium selama dua tahun dengan Honda? Atau justru akan menjadi bumerang dengan langganan terjatuh? Kita tunggu awal kiprahnya tahun depan!

VND Racing PARD