Berangkat Sendiri, Doni Tata Akan Tarung di Newcastle Internasional Supermoto 2018

Doni belum terlawan

BalapMotor.Net – Mantan pembalap GP250 dan Moto2 asal Yogyakarta yaitu Doni Tata Pradita dipastikan bakalan tampil pada gelaran FIM Oceania Newcastle International Supermoto 2018. Doni Tata tampil wildcard pada gelaran akbar yang diikuti oleh para pembalap Top Australia dan berbagai negara lainnya.

Saat ini sendiri, Doni Tata sudah berada di Australia untuk bersiap tarung pada gelaran yang berlangsung di trek Newcatle Foreshore pada akhir pekan ini (1-2/9). Doni sendiri berangkat seorang diri untuk tarung disana. Perlu diketahui juga bahwa Doni Tata sendiri memang cukup aktif balap Supermoto pada beberapa tahun ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jadi, Doni yang membalap dengan dukungan dari Tim HTJRT El Diablo FBRT akan menggunakan motor pinjaman dari dealer Yamaha setempat. Doni akan turun di kelas 450cc Pro Class dengan menggunakan pacuan Yamaha YZF 450cc.

Doni Tata bersama dua rider asal Jepang yang merupakan jawaranya Supermoto Jepang

“Akhir pekan ini saya akan tampil di FIM Oceania Newcastle International Supermoto 2018. Saya menjadi pembalap Indonesia satu-satunya dan untuk Asia mungkin hanya ada wakil dari Indonesia dan Jepang saja. Saya berangkat sendirian dan akan menggunakan motor pinjaman dari dealer Yamaha disana. Saya sendiri dibantu oleh tim HTJRT EL Diablo FBRT,” ujar Doni Tata saat dihubungi penulis.

Berangkat Sendiri, Doni Tata Akan Tarung di Newcastle Internasional Supermoto 2018
FIM Oceania Newcastle International Supermoto merupakan event akbar yang sangat ditunggu pecinta balap Australia

Mengenai target pada laga tersebut, Doni yang ternyata baru pertama kalinya tarung Supermoto di luar negeri ini, Doni menginginkan hasil yang maksimal. “ Ini merupakan pengalaman pertama saya balap Supermoto di luar negeri mas, mudah-mudahan dapat hasil maksimal, paling tidak bisa podium,” ungkap Doni Tata.

Doni juga mengatakan kalau yang akan turun di ajang ini adalah para pembalap pro. “Sepertinya yang ikutan pembalap pro semua, semoga bisa memberikan perlawanan dan dapat motor yang kompetitif,” tambah Doni Tata yang saat ini berusia 28 tahun ini. Semoga dapat hasil yang maksimal bro, #JadilahJuara. | Luvo

Berangkat Sendiri, Doni Tata Akan Tarung di Newcastle Internasional Supermoto 2018
Desain trek

 

GM-helm VND Racing PARD