Belum Tentu Gabung! Tapi Dovizioso Tes Aprilia Lagi di Aragon dan Misano

Picture: Andrea Dovizioso

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso tercatat telah melakukan tiga kali tes bersama Aprilia RS-GP. Pertama disirkuit Jerez pada 12-14 April, lanjut di sirkuit Mugello pada 11-12 Mei dan ketiga kalinya di sirkuit Misano pada 23-24 Juni.

Sekarang, mantan pembalap Ducati itu bersiap dengan tes keempatnya. Seperti dikutip dari GPOne, “Dovizioso akan menguji Aprilia RS-GP di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol pada 27-28 Juli.”

Potret Andrea Dovizioso Saat Pertama Kali Beraksi Diatas Aprilia RS-GP 2021 |Foto: MotoGP

Itu bukan akhir perjalanan Andrea Dovizioso bersama Aprilia, karena setelah itu juga telah dijadwalkan tes berikutnya lagi yang kembali ke sirkuit Misano. Padahal, dalam beberapa isu yang sudah berkembang Dovi disebut masih enggan memutuskan masa depan bersama Aprilia.

SSS Racing

Aleix Espargaro sendiri telah menyebut kalau dirinya tidak yakin dan akan sulit terwujud untuk berjuang dalam satu tim bersama pembalap Italia itu. “Dovi sepertinya dia tidak ingin balapan. Saya adalah penggemar beratnya, tetapi saya merasa sulit baginya untuk menjadi rekan setim saya,” katanya kepada DAZN.

Dovi memang ingin kembali ke MotoGP, namun Aprilia dinilai tidak cukup meyakinkan untuk bertarung di kompetisi musim depan. Tes ini disebut karena saling menguntungkan saja diantara kedua belah pihak.

Aprilia dapat memanfaatkan pengalaman pembalap untuk mengembangkan RS-GP sementara Dovi dapat menjaga kondisi fisiknya di usia yang sudah mancapai 35 tahun.

GM-helm PARD